Calon Timsel Komisioner KPU Mansel dan Pegaf Ditetapkan

MANOKWARI, cahayapapua.com – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Barat menyatakan telah menetapkan kurang lebih 20 orang sebagai calon tim seleksi anggota KPU Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

Ketua KPU Papua Barat Amus Atkana mengatakan, penetapan tersebut dilakukan setelah pendaftaran anggota tim seleksi dua kabupaten baru tersebut ditutup pekan lalu.

Amus mengatakan, kemungkinan KPU akan menetapkan 12 orang di Pegaf dan 10 di Mansel sebagai calon anggota tim seleksi yang kemudian akan mengikuti proses seleksi berikutnya.

“Kami jadwalkan hari ini akan memberikan pembekalan terhadap para calon anggota tim seleksi yang disampaikan oleh pihak komisioner dan sekretariat,” kata Amus di kantor KPU Papua Barat kemarin.

Amus mengatakan, mereka yang ditetapkan sebagai calon anggota tim seleksi KPU telah melewati proses seleksi administrasi sehingga dinyatakan layak sebagai calon anggota tim seleksi. Sementara itu sebagian pendaftar dinyatakan gugur karena tidak mengembalikan dokumen administrasi.

Menurut Amus, para calon anggota tim seleksi dari dua kabupaten tersebut akan disaring hingga menjadi 10 nama. KPU kemudian akan memutuskan masing-masing 5 nama yang akan menjadi anggota tim seleksi di Mansel dan Pegaf.

“Sekitar akhir September atau awal Oktober mendatang komisioner di dua DOB tersebut sudah ditetapkan. Masyarakat silahkan mengikuti proses pencalonan ini,” paparnya.

|RASYID FATAHUDIN