Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw

Catat Keluhan Warga, Pimpinan SKPD Wajib Ikut Kunjungan ke Kampung

BINTUNI, Cahayapapua.com— Untuk menampung aspirasi masyarakat ditingkat bawah, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni diinstruksikan untuk ikut dalam kunjungan kepala daerah ke distrik dan kampung-kampung.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengatakan pimpinan SKPD wajib mengikuti kunjungan ke daerah karena berkaitan hal-hal teknis yang perlu dilihat langsung pimpinan SKPD.

“Saya berharap kunjungan bupati atau wakil bupati ke daerah-daerah terutama ke distrik-distrik harus diikuti oleh SKPD-SKPD teknis. Karena aspirasi yang berkembang itu harus menjadi catatan-catatan kecil bersama. Bukan cuma tugas bupati saja namun tugas pimpinan SKPD untuk mencatat. Kalau kepalanya tidak ikut, kabidnya ikut,” kata bupati.

Kasihiw mengatakan kunjungan ke daerah yang wajib diikuti pimpinan SKPD atau minimal kepala bidang terkait akan mulai berlaku dalam kunjungannya yang paling dekat.

“Hal itu sangat penting untuk merespon aspirasi yang berkembang. Saya kemarin baru pulang dari Distrik Kuri. Bapak-ibu sekalian bahwa saat ini masyarakat Distrik Kuri dan Wamesa sedang resah.

Karena isu yang berkembang begitu banyak persoalan yang muncul. Ada kata, bapak kalau dorang tidak perhatikan biarlah Kuri bergabung dengan DOB yang sedang diperjuangkan yaitu DOB Kuri-Wamesa. Itu adalah dampak suatu kekecewaan,” kata bupati memberi contoh.

Bupati mengatakan apabila Kuri-Wamesa resmi dimekarkan itu adalah kehendak Tuhan dan kita patut bersyukur. Namun Bupati meminta agar pemerintah kabupaten diberikan kesempatan untuk bekerja keras membangun Kuri-Wamesa dan daerah lain. Sehingga kalaupun nanti berpisah, kata bupati, bukanlah karena kekecewaan, tapi ada pertimbangan-pertimbangan lainnya.

“Mungkin karena wilayah yang dekat sehingga jangkauan pemerintahan lebih mudah, itu silahkan-silahkan saja. Jadi pemekaran-pemekaran itu tidak terlalu penting, tapi yang paling penting itu kita harus memberi dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kekecewaan itu jangan sampai muncul didaerah-daerah lain. Itu tanggungjawab kita,” ujar bupati mengingatkan. (ART)

Tinggalkan Balasan