Ketua KNPI Papua Barat Yanto Idjie (tengah) dalam jumpa pers di Kota Sorong kemarin.
Ketua KNPI Papua Barat Yanto Idjie (tengah) dalam jumpa pers di Kota Sorong kemarin.

Cegah Konflik, KNPI PB Perpanjang SK Kepenggurusan Sejumlah DPD

SORONG, Cahayapapua.com— DPD KNPI Papua Barat menyatakan akan memperpanjang Surat Keputusan (SK) kepenggurusan DPD KNPI Kabupaten Sorong, Maybrat, Tambrauw dan Sorong Selatan.

Ketua KNPI Papua Barat Yanto Idjie dalam jumpa pers di Kota Sorong, Senin malam (24/10), mengatakan, perpanjangan SK kepenggurusan 4 DPD tingkat kabupaten tersebut secara umum untuk kepentingan konsolidasi organisasi.

Ia menjelaskan untuk KNPI Sorong Selatan diperpanjang karena karena berkaitan dengan pembangunan gedung pemuda di daerah tersebut yang meski telah selesai namun belum diserahkan ke KNPI setempat.

Untuk Kabupaten Maybrat, Kabupaten Sorong dan Tambrauw sengaja diperpanjang karena di kabupaten-kabupaten tersebut dalam waktu dekat akan menggelar Pilkada.

“Kita sengaja perpanjang SK karena ketiga kabupaten ini lagi menghadapi Pilkada. Karena kalau (Musda) tetap dilakukan dikuatirkan akan berdampak pada konflik dan mengganggu tahapan Pilkada, nanti setelah Pilkada baru dilakukan Musyawarah Daerah,” ujar Yanto di Hotel City View Sorong.

Sementara untuk DPD KNPI Kabupaten Manokwari, lanjut Yanto pihaknya tinggal melakukan pelantikan, karena SK di KNPI Kabupaten Manokwari telah ada.

“Inilah tugas-tugas kami yang sementara berjalan. Kami lebih fokus untuk membangun karakter pemuda yang lebih baik, sehingga generasi muda dalam membangun bangsa mempunyai kapasitas yang baik dan tidak diragukan,” ujar Yanto.

Dalam kesempatan itu Yanto Ijie juga menyerahkan SK carateker kepada DPD KNPI Kabupaten Raja Ampat. “SK ini akan berlaku selama enam bulan, mulai dari  tanggal 24/10/16 sampai tanggal 31 Maret 2017,” kata Yanto.

Yanto berharap DPD KNPI Kabupaten Raja Ampat segera melaksanakan Musda serta konsolidasi organisasi di Raja Ampat. “Sekiranya Musda di Raja Ampat dapat dilakukan secepatnya sehingga dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” pungkasnya. (NSR)

Tinggalkan Balasan