Clinton Tallo

Clinton Tallo : Warga Flobamora Silahkan Pilih Sesuai Hati Nurani

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Ketua Umum Flobamora Provinsi Papua Barat, Clinton C Tallo menyatakan masyarakat Flobamora yang tersebar di 9 kabupaten yang akan mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, bebas memilih kandidatnya sesuai hati nurani.

Hal tersebut disampaikan mengingat banyak tim sukses atau kandidat yang datang meminta dukungan kepada Flobamora di Pilkada 9 Desember mendatang.

Dirinya mengatakan Flobamora merupakan organisasi sosial kemasyarakat yang tidak etis mengeluarkan pernyataan politik, karena ikatan Flobamora bukanlah organisasi politik seperti partai politik.

“Kami Flobamora tidak pernah mengeluarkan pernyataan dukungan kepada salah satu kandidat  yang ikut dalam Pilkada di 9 kabupaten di Papua Barat ini, karena kita tahu bahwa yang ikut Pilkada ini orang-orang yang memiliki kepatuhan di daerahnya masing-masing,” kata Clinton, Selada (1/12/2015) siang.

Clinton juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memberikan mandat kepada siapapun untuk melakulan pembicaraan politik dengan pihak manapun. Jika hal tersebut ada di lapangan maka pembicaraan itu merupakan urusan pribadi bukan urusan Flobamora.

Ia melanjutkan, dirinya berharap semua masyarakat Flobamora dapat memakai hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. “Ini saya sampaikan sekaligus sebagai sikap resmi kepada semua warga Flobamora, agar tidak ada terpecah bela karena dipicu oleh pilihan politik yang berbeda,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan agar setiap warga Flobamora untuk tetap membantu pihak Kepolisian serta aparat TNI untuk menciptkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing-masing, mengingat hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama semua pihak.

“Tetap jaga keharmonisan dengan segala suku yang ada di Nusantara khususnya di Papua Barat serta ikut bersama-sama membangun daerahnya ini, termasuk menyukseskan Pilkada,” tuturnya.

Hal tersebut juga disampaikannya Kepada Dua Suku Besar yang bernaung di dalam Flobamora Papua Barat yakni Tirossa (Timor, Rote, Sabu, Sumba dan Alor) serta IKF (Ikatan Kerukunan Flores), agar tetap menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani serta menjaga Keamanan dan Kedamaian di Bumi Papua Barat.|ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM