Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, berada di helikopter yang akan mengantarnya ke ke Gereja Imanuel Benawa 2, Sorong Selatan, untuk mengikuti sidang Klasis ke-XVIII GKI IMEKK, Kamis (10/8). Karena cuaca buruk, Gubernur kembali ke Kota Sorong dan batal mengikuti agenda tersebut.

Cuaca buruk, Gubernur batal hadiri sidang XVIII GKI Immeko

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bersama rombongan, batal menghadiri sidang Klasis ke-XVIII GKI IMEKKO di Gereja Imanuel Benawa 2, Sorong Selatan, Kamis (10/8).

Hal ini disebabkan, helikopter yang sedianya akan menerbangkan dirinya bersama Ketua DPR-PB, Pieters Kondjol dan Bupati Sorsel Samsudin Anggaluli, dari Bandara DEO Sorong menuju Distrik Kokoda Utara sekira pukul 10.00 WITuntuk menghadiri kegiatan tersebut, terpaksa membatalkan terbang karena cuaca buruk.

Hingga pukul 14.40 WIT, helikopter yang ditumpangi orang nomor 1 di Papua Barat itu sempat terbang selama kurang lebih 40 menit, namun tak bisa dilanjutkan ke Ibu Kota Distrik Kokoda Utara disebabkan cuaca yang tak bersahabat. Hinga Helikopter yang ditumpangi harus kembali ke Bandara DEO Sorong, sekitar pukul 16.00 WIT.

Setibanya di Bandara DEO Sorong, Dominggus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Inanwatan, Metamani, Kais dan Kokoda (IMEKKO), Kabupaten Sorong Selatan atas ketidakhadirannya memenuhi undangan tersebut.  “Pasti masih ada waktu lain, saya akan hadir di Kokoda Utara,” ujar Dominggus.

Direncanakan hari ini, Gubernur Papua Barat, akan melanjutkan kunjungan kerja ke Distrik Seget, Kabupaten Sorong, meninjau langsung lokasi pembangunan pelabuhan laut Peti Kemas yang telah diprogramkan Pemerintah Pusat. (cr79/*)

Tinggalkan Balasan