Manokwari Three on Three Basketball Tournament 2017

Dalam dua hari, 15 tim telah mendaftar di ‘Manokwari 3on3 Basketball Tournament’

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Animo pecinta basket untuk mengikuti “Manokwari Three on Three Basketball Tournament 2017” rupanya cukup besar. Sejak pendaftaran dibuka dua hari lalu, setidaknya sudah 15 tim yang mendaftar kepada panitia.

Ketua Panitia, Eferth William Wanma kepada Cahaya Papua, Selasa (15/9) mengatakan, 15 tim tersebut seluruhnya berasal dari Manokwari.

“Kuota yang kita siapkan untuk kompetisi ini sebanyak 30 tim. Jadi setengahnya sudah terisi, kami terus membuka pendaftaran dan mensosialisasikannya ke komunitas-komunitas basket di Manokwari,” jelas Eferth di Z Coffee, Rendani.

Ihwal dihelatnya kompetisi ini didasarkan atas animo masyarakat terhadap olahraga basket. Namun, kata Eferth, animo tersebut tidak berbanding lurus dengan intensitas kompetisi. Kejuaraan basket di luar yang bersifat reguler sangat minim.

Itu sebabnya kompetisi yang menggunakan peraturan FIBA ini digelar untuk menyediakan ruang  bagi para pebasket untuk menjajal kemampuannya. Kompetisi ini bersifat terbuka. “Dengan membuka ruang bagi semua, kita berharap meskipun usia mereka sudah lewat, tapi main bagus, mereka bisa dilirik tim-tim besar,” ucapnya.

Babak penyisihan akan digelar mulai 29 September dan final pada 1 Oktober. Kejuaraan menggunakan sistem kompetisi dan dipusatkan di lapangan basket Borarsi, Manokwari.

Selain kompetisi, pada iven ini juga digelar three point dan slam dunk contest yang didukung oleh sejumlah sponsor.  (*)

Tinggalkan Balasan