Pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-95 tahun 2015, di Kampung Mlawar, Distrik Klayili, Kabupaten Sorong.|Foto : Nasir|Cahaya Papua.

Danlantamal XIV Sorong Sebagai Irup Pembukaan TMMD

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama, Samsudin Safari Panjaitan, Kamis (8/10/2015), betindak sebagai inspektur upacara dalam upacara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-95 tahun 2015, di Kampung Mlawar, Distrik Klayili Kabupaten Sorong.

Upacara yang berlangsung penuh khidmat itu, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf. Komandan Kodim 1704/Sorong, Letkol Inf. Aulia Fahmi Dalimunte, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sorong, Sukadi, Kepala Kampung Malawer Yustinus Souw serta masyarakat penduduk kampung Mlawar.

Dalam amanah upacara Danlantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama, Samsudin Safari Panjaitan mengatakan, program TMMD merupakan program nasional yang terlaksana setiap tahunnya, dalam upaya partisipasi peningkatan pembangunan kepada masyarakat diberbagai kebutuhan sector, terutama daerah yang jauh dari jangkauan perkotaan atau terpencil. TMMD tidak hanya bergerak dibidang pembangunan fisik saja, tetapi juga non fisik.

Diharapkan melalui kegiatan TMMD ini, dapat membangun suatu rasa persatuan dan kesatuan, rasa bela Negara, ninta Negara, memiliki rasa kebangsaan yang luas dan bertanggung jawab atas pembangunan daerah yang ditinggali.

Sementara itu, Kepala Kampung Malawer, Distrik Klayili, Kabupaten Sorong, Yustinus Souw mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan adanya kerjasama yang dilakukan oleh TNI dan Pemerintah Kabupaten Sorong. Yustinus mengaku akan membagikan rumah yang telah dibangun itu, dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman antar warga Kampung Malawer.

Seperti diberitakan sebelumnya. Pihak TNI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong, untuk membangun rumah sebanyak Tujuh unit. Sebelumnya, rumah yang ada di kampung tersebut hanya Delapan unit, yang ditempati oleh 21 Kepala Keluarga (KK). Karena dasar itulah Pemerintah Kabupaten Sorong dan TNI melakukan pembangunan perumahan melalui porgram TMMD. |NASIR|BUSTAM