ilustrasi. sameeh.net

DAP Ajak Warga Jaga Kenyamanan Jelang Natal

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comKetua Dewan Adat Wilayah III Doberai, Provinsi Papua Barat, Barnabas Mandacan mengajak seluruh elemen di daerah ini, menjaga ketentramanan dan kenyamanan menjelang perayaan natal 25 Desember dan tahun baru 2016.

Desember menurutnya bulan damai dan suci bagi setiap umat kristiani, menyambut kelahiran Yesus, “ Jangan dinodai oleh hal-hal negatif yang meresahkan masyarkat, serta merugikan diri sendiri,” kata Barnabas, Minggu (13/12/2015) .

Spirit natal harus menyemangati semua tindakan secara mentalitas dan karakter umat kristiani, dalam tindakan terhadap diri, keluarga, dan lingkunganya.

“Kami juga mengimbau di Desember ini, masyarakat jangan ada yang mabuk-mabukan di jalanan, karena mengkomsumsi miras dapat  mengganggu kamtibmas,” sebutnya.

Ia pun minta seluruh warga di daerah ini tak mudah terprovokasi, untuk melakukan aksi demonstrasi dengan tujuan yang tidak jelas.

“Kita sudah masuk minggu-minggu advent di Desember untuk menyambut natal dan tahun baru, tolong hari yang suci ini jangan dinodai dengan aksi-aksi demo yang dapat mengganggu kenyamanan atar umat beragama,”kata dia lagi.

Ia pun berharap, seluruh umat beragama saling menghormati dan menghargai. Menurutnya, sikap toleransi harus dijunjung tinggi, untuk mewujudkan Mnaokwari yang aman dan harmonis.

“Kita semua, harus menyatukan sikap bersatu dari beragam suku, agama dan budaya serta tidak diskriminasi kepada siapapun,” tandasnya. | RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN