Ilustrasi. Foto Ist

Dapat Kendaraan Operasional, Satpol PP Manokwari Janji Lebih Sigap Tegakkan Perda

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-– Satpol PP Kabupaten Manokwari mendapat tambahan fasilitas pendukung berupa 1 unit mobil bak terbuka (pick up) serta 4 unit sepeda motor.

Kendaraan operasional ini diserahkan secara resmi oleh Bupati Bastian Salabai kepada Kepala Satpol PP AKP Frederik Rumfabe, di sela-sela apel gabungan PNS, Senin (15/12/2014) di halaman kantor bupati di Sowi Gunung.

Rumfabe mengatakan, kendaraan operasional itu sangat membantu pelaksanaan tugas Satpol PP terutama dalam mengawasi pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda).

Menurutnya, kinerja Satpol PP selama ini belum berjalan maksimal antara lain karena sarana penunjang seperti kendaraan operasional yang masih terbatas.

“Ini kami sangat butuhkan terutama dalam penegakkan Perda. Banyak tugas yang harus kami laksanakan tapi fasilitas yang kami miliki sangat kurang sehingga adanya bantuan ini akan menunjang pelaksanaan tugas kami di lapangan, “ujar Rumfabe usai apel gabungan.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, dalam rangka mendukung kebersihan kota Manokwari, Bupati memberi tugas tambahan kepada Satpol PP. Yakni melakukan patroli malam untuk mengawasi oknum warga yang suka membuang sampah di jalan-jalan.

Namun, instruksi tersebut sampai kini belum bisa dijalankan karena Satpol PP tidak memiliki kendaraan operasional. Demikian pula, dalam hal penegakkan Perda terutama Perda Miras, lagi-lagi minimnya sarana menjadi alasan Satpol PP belum mampu berbuat banyak. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan