Dayung Papua Barat Tambah Pelatih Pra PON

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Persatuan Atletik Seluruh IndonesiaPapua Barat kembali memperkokoh barisan kepelatihan dengan menambahtiga pelatih yang akan menangani beberapa nomor perlombaan.

Penambahan pelatih dalam tim PASI Papua Barat juga bagian dari proses pertukaran kursi kepelatihan. “Penambahan pelatih ini juga bagian dari proses rolling pelatih, sehingga pelatih yang ada tidak hanya itu-itu saja. Kita juga akan tambah 3 pelatih untuk atlit senior,” kata Ketua Umum PASI Papua Barat, Adolfina Oray, Selasa (25/11/2014).

Dijelaskan Adolfina, pelatih yang ditambahkan itu memiliki tugas tersendiri. Pelatih ini memiliki batas waktu untuk melatih.

“Pelatih tambahan ini hanya punya tugas hingga babak Pra Kualifikasi PON tahapan pertama,” katanya.

Para pelatih tersebut diharapkan bisa melatih para atlit dengan baik, sehingga atlit yang ada dapat lolos dalam Pra Kualifikasi PON.

Lanjut Adolfina, para pelatih yang direkrutnya tersebut tidak dipilih secara sepihak, namun melihat pengalaman dan memiliki atlit. “Kalau mereka punyai atlit berarti mereka dinilai mampu untuk berlatih, untuk itu saya percayakan mereka ada di tim pra PON tahap pertama khususnya nomor atletik,” jelasnya.

Adolfina juga menegaskan untuk para pelatih yang saat ini tengah menanganai tim Atletik PON Remaja tidak akan dilibatkan dalam kepelatihan untuk pra Kualifikasi PON 2015 mendatang.

Ketiga pelatih yang baru direktur untuk memperkuat kursi kepelatihan PASI Papua Barat adalah Aris Reba untuk nomor Lari Jarak Jauh, Yordan K untuk nomor lari Jarak Menengah dan Rudy Wanma untuk nomor Sprinter. |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan