Musyawarah Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Manokwari. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Dedy May Pimpin Persatuan Basket Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com-Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kabupaten Manokwari, Senin (29/12/2014), menggelar musyawarah kabupaten. Dedy Subrata May terpilih sebagai Ketua Umum Perbasi Kabupaten Manokwari.

Muskab perdana yang digelar di Aula Hotel Holiday Park Manokwari itu selain memilih ketua difinitif juga digelar untuk menetapkan program kerja Perbasi Manokwari kedepan.

Ketua Umum Dedy Subrata May mengatakan, Muskab Perdana Perbasi Manokwari ini diharapkan menjadi babak awal guna meningkatkan kualitas baik kelembagaan maupun prestasi para pemain dan club basket di Manokwari.

Pendekatan konstitusi dan kelembagaan dinilai hal yang paling penting untuk mengawali peningkatan prestasi basket di Manokwari ini, sehingga agenda yang dibahas dalam Muskab kemarin, terkait evaluasi kelembagaan Perbasi Manokwari serta perkembangan bola basket di Manokwari selama ini.

Berangkat dari evaluasi itu program kerja Perbasi Manokwari kedepan terarah pembinaan yang meliputi 3 bidang “Pertama bidang organisasi, bidang pengembangan SDM serta bidang pembinaan dan prestasi,” katanya.

Terkait perkembangan bola basket di Manokwari, Dedy melihat selama ini iven pertandingan bola basket selalu ada setiap tahun. Sehingga baginya hal ini menjadi gambaran bahwa potensi basket di Manokwari cukup tinggi dan akan terus meningkat jika dilakukan pembinaan yang baik.

Penataan terhadap iven-iven yang selama ini sudah ada harus dilakukan. Penataan itu menurut Dedy harus dilakukan secara berjenjang sesuai tingkat usia para pemain. Dengan demikian Manokwari tidak akan pernah kehabisan stok pemain disetiap jenjang usia.

Dedy berharap, kedepan melalui pembinaan dinas pendidikan dan olahraga, iven pertandingan bola basket ditingkat pelajar, perguruan tinggi maupun tingkat club di Manokwari dapat dilaksanakan. Iven bupati cup untuk bola basket pun menurutnya harus intensif dilakukan sebab hal ini menjadi sarana untuk mencari atlet-atlet berbakat yang dapat ditandingkan pada iven-iven nasional.

“Kedepan yang masih perlu mendapat perhatian bagi basket di Manokwari mengenai sarana penunjang baik sarana pelatihan maupun sarana pertandingan saat iven berlangsung,” kata dia. |TOYIBAN

Tinggalkan Balasan