Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan

Demas Imbau mahasiswa tiga kabupaten gunakan asrama bersama-sama

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan, mengimbau mahasiswa asal Papua Barat yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi untuk menghindari perdebatan terkait penggunaan asrama mahasiswa.

Hal ini dikatakan Demas terkait adanya perdebatan yang berkembang diantara mahasiswa asal Kabupaten Manokwari, Pegunungan Arfak (Pegaf) dan Manokwari Selatan (Mansel) tentang asrama yang masih mereka tempati secara bersama.

Demas mengatakan, asrama mahasiswa khususnya untuk mahasiswa dari Manokwari, Pegaf dan Mansel, baik yang ada diluar, masih merupakan milik bersama.

“Mahasiswa harus menghindari perbedaan dan perdebatan saling klaim. Asrama itu masih milik  bersama, baik dari Manokwari, Pegaf dan Mansel,”ujarnya.

Dikemukakan, pemekaran yang memisahkan Mansel dan Pegaf dari kabupaten induk Manokwari bukan berarti aset daerah semuanya dipisahkan.

Demas yang sering mendengar perdebatan terkait penggunaan asrama tersebut juga menyebutkan, bahwa asrama yang dibangun pada kepemimpinan Dominggus Mandacan sebagai Bupati Manokwari saat itu, masih menggabungkan mahasiswa dari tiga kabupaten tersebut.

“Kita berdoa, mudah-mudahan, gubernur Papua Barat bisa membangun sebuah asrama yang lebih besar, menjadi asrama Papua Barat seperti yang dimiliki oleh Provinsi Papua,” ucap Demas. (mar)

Tinggalkan Balasan