Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan saat menghadiri dialog interaktif penyalahgunaan NAPZA yang dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, di sebuah hotel di Manokwari, Senin (2/10).

Demas klaim duetnya bersama Edi telah lakukan sejumlah perubahan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati  Manokwari Demas Paulus Mandacan mengklaim selama dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Edi Budoyo, telah melakukan sejumlah perubahan untuk Kabupaten Manokwari.

Demas mengatakan hal-hal yang dilakukan duet dia dengan Edi dalam membangun Manokwari meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Dari segi pendidikan, menurut Demas, telah terbangun sarana dan prasarana pendukung serta biaya pendaftaran yang telah digratiskan. Dia mengatakan akan terus berupaya agar kedepan biaya pendidikan di Manokwari dapat digratiskan.

“Dana Otsus untuk pendidikan di Manokwari sebanyak 30%,” kata Demas usai usai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor bupati Manokwari, Senin (2/10).

Sementara  pada bidang kesehatan pihaknya telah melakukan pembenahan rumah sakit. Saat ini menurutnya pemerintah juga telah menaikkan kesejahteraan tenaga medis (dokter/perawat) yang bekerja di rumah sakit. Tahun depan pemerintah akan berupaya terus meningkatkan dengan mengkondisikan kemampuan keuangan daerah.

Selain itu pada tahun ini Pemkab telah mengirim 6 orang  untuk mengikuti seleksi  tes dokter spesialis termasuk THT. Mereka yang lulus dalam seleksi akan dibiayai. Sebanyak 3 orang mahasiswa juga akan dikirim ke Ke Jerman untuk mengikuti pendidikan.

Sedangkan  untuk bidang pemberdayaan masyarakat, pemerintah daerah telah melakukan MOU tahun ini dengan pihak Bank Papua  untuk usaha-usaha lewat Bank Papua. (CR79)

Tinggalkan Balasan