Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan

Demas Lantik 353 Pejabat

MANOKWARI, Cahayapapua.com—  Cahayapapua.com–– Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan kembali melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda Manokwari.

Tak tanggung-tanggung, dalam pelantikan jilid ketiga ini sebanyak 353 posisi jabatan eselon III dan eselon IV diisi sekaligus, hingga sesaki gedung Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Kamis (27/4).

Pelantikan diawali dengan pengukuhan pejabat tinggi pratama (eselon II) sebanyak 15 orang yang merupakan pejabat lama, di masing-masing satuan kerja perangkat daerah. Berikutnya pelantikan pejabat administrator (eselon III) sebanyak 97 orang, dan pejabat pengawas (eselon IV) sebanyak 256 orang. Baik pejabat eselon III dan IV yang dilantik tak banyak muka baru yang muncul.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Manokwari Anton Renyaan mengatakan, pengisian jabatan yang dilakukan oleh bupati sampai jilid 3 ini baru memenuhi 80 persen total kekosongan jabatan yang ada di Pemda Manokwari.

“Baru sekitar 80 persen, selanjutnya akan diisi kembali. Termasuk jabatan-jabatan ditingkat distrik dan kelurahan yang ada di Manokwari,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Sementara itu, untuk proses seleksi jabatan eselon II akan segera dilakukan dan boleh diikuti oleh seluruh ASN yang terpenuhi kepangkatannya. Baik dari kalangan mantan pejabat eselon II maupun eselon III yang dipromosikan.

“Satu atau dua minggu kedepan akan dibuka lelang, asn yang di eselon III bisa maju dan menunjukan elektabilitasnya untuk bisa menduduki jabatan eselon II,” ujarnya lagi.

Bupati mengatakan pengambilan sumpah dan janji jabatan eselon III dan III ini dilakukan setelah melalui penilaian dari Baperjakat, juga pertimbangan kepangkatan sesuai bidang keahliannya.

“Setelah melewati penilaian dari tim Baperjakat bapak/ibu semua dipilih untuk mengisi jabatan ini, jangan terus beruforia, namun dilanjutkan menyusun program untuk dijalankan sesuai dengan amanat yang diberikan,” tegas Bupati.

Bupati juga berpesan agar seluruh ASN meningkatkan etos kerja melayani masyarakat Manokwari dengan sebaik-baiknya. (acs)

Tinggalkan Balasan