Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan Pimpin Apel Perdana di Pemerintahan Kabupaten Manokwari, beberapa waktu lalu.

Demas: Pimpinan SKPD Tak Usah Pikirkan Reshuffle

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Setelah dilantik pada tanggal 17 Februari lalu, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan Edi Budoyo secara resmi memimpin rapat perdana bersama semua Pimpinan SKPD di Pemerintahan Kabupaten Manokwari pada Rabu, (23/3) di ruang Sasana Karya Kantor Bupati.

Pertemuan yang dimaksudkan untuk membangun komunikasi awal bersama jajaran SKPD ini juga diwarnai dengan perayaan Ulang Tahun Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Edi Budoyo yang ke 59 tahun.

Bupati mengatakan agenda tersebut untuk membangun komunikasi yang baik antara pimpinan SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Manokwari, sehingga setiap permasalahan yang terjadi dapat dicari jalan keluar dengan baik.

Diakuinya, hingga saat ini masih terdapat beberapa kepala SKPD yang belum dikenal oleh bupati sehingga pertemuan tersebut sangat bermanfaat untuk saling mengenal.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, bupati menegaskan, saat ini yang harus dipikirkan bersama adalah membangun Kabupaten Manokwari yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Untuk itu setiap pimpinan SKPD harus fokus bekerja tanpa memikirkan posisi atau jabatannya. “Pimpinan SKPD tidak usah memikirkan soal reshuffle, karena itu merupakan kewenangan saya sebagai kepala daerah,” ujar bupati.

Sementara Wakil Bupati Edi Budoyo mengatakan, untuk mencapai target yang diingingkan, perlu dukungan serta semangat kebersamaan dalam membangun roda pemerintahan.

Untuk itu ia mengimbau agar permasalahah di pemerintahan sebelumnya tidak lagi dibawa-bawa dalam pekerjaan serta lingkupan kerja di tiap SKPD. Ia menekankan agar hal utama yang perlu dibangun adalah komunikasi bersama yang lebih baik.

“Visi dan misi kepala daerah tidak akan dapat berjalan jika tidak dibantu oleh pejabat-pejabat di masing-masing SKPD,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan