Penyerahan ganti rugi lahan Sentra Industri Pengolahan Ikan Andai oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan sebesar Rp. 2 miliar kepada pemilik ulayat Alexander Mansim.

Demas serahkan Rp. 2 miliar ganti rugi lahan warga

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari, Senin (4/9), resmi menyerahkan ganti rugi lahan yang akan dipakai sebagai lokasi Sentra Industri Pengolahan Ikan, yang beralamat di Kampung Andai, Distrik Manokwari Selatan.

Ganti rugi lahan sebesar Rp. 2 miliar tersebut diserahkan langsung Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, kepada pemilik ulayat Alexander Mansim. Penyerahan ganti rugi ini dilakukan di Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

Demas mengatakan, ganti rugi ini merupakan komitmen awal Pemda Manokwari dari total ganti rugi sebesar Rp. 2,5 miliar. Dengan demikian ganti rugi tersisa Rp. 500 juta. “Untuk sisa anggaran Rp. 500 juta akan diselesaikan oleh Pemerintah Daerah pada tahun anggaran 2018,” kata Demas.

Menurut Demas, ganti rugi ini merupakan salah satu upaya Pemda Manokwari untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Manokwari, melalui Sentra Industri Pengolahan Ikan.

Bupati berharap, dengan penyerahan dana ganti rugi tahap pertama, proses pembangunan Sentra Industri Pengolahan Ikan di Kampung Andai bisa berjalan baik, tanpa ganguan dari pihak manapun.

Dia juga mengingatkan kepada pemilik hak ulayat yang telah menerima dana ganti rugi, agar dapat memanfaatkan dana tersebut dengan baik, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Tinggalkan Balasan