Ilustrasi

Demi Listrik Masuk Kampung Warga Tambrauw Siapkan Lahan

SORONG,CAHAYAPAPUA.com- Warga kampung Batdey, Distrik Kwoor, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat menyatakan bersedia memberikan lahan seluas 50 x 50 meter persegi kepada pemerintah untuk pembangunan solar sel di daerah tersebut.

Ketua Badan Musyawarah Kampung, Kampung Batdey Isak Yekesey mengatakan lahan tersebut telah disediakan masyarakat karena program listrik ini baru pertama kali masuk kampung itu.

“Kami siap berikan lahan seluas 50×50 m, untuk program penerangan di kampung kami. Setelah mendengar adanya program itu, puji Tuhan, kami seluruh kampung sangat bersyukur. Semoga semuanya dapat mengawalnya dengan baik,” kata Isak, Rabu (14/1) siang.

Terhadap program tersebut masyarakat berharap DPRD setempat ikut mengawasi pelaksananaanya sehingga rencana itu benar-benar terwujud.

Warga setempat, Benyamin Yeri, juga berharap masyarakat ikut membantu dan mengawasi pelaksanaan program tersebut.

Benyamin juga menegaskan agar tim anggaran eksekutif mengawal program itu hingga agar tidak terjadi perubahan dalam perjalanannya. “Selama lima tahun belakangan ini, kami tidak pernah menikmati pembangunan,” kata Benyamin.

Menurut informasi, program listrik itu berupa pengadaan solar sel atau pembangkit listrik dengan menggunakan tenaga matahari berjumlah 50 unit. Anggaran yang bakal dikucurkan untuk program itu sebesar Rp. 5 Miliar lebih, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus. (CR-72)