Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Robert Melianus Nauw.

Demokrat Dorong Kadernya di Pilkada Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com Partai Demokrat telah memenuhi syarat 20 persen atau atau 9 kursi untuk bisa mengusung pasangan calon gubernur-wakil gubernur pada Pilkada Papua Barat tahun 2017 mendatang.

Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Roby Melianus Nauw, Senin (7/3/3016), mengatakan, telah menjajaki kader partai yang memenuhi syarat dan memiliki elektabilitas tinggi.

“Dua periode berturut-turut, Demokrat berkoalisi menghantarkan (saudara) Bram untuk jadi gubernur. Sekarang ini, kami berkehendak memunculkan kader kami karena elektabilitasnya memungkinkan,” kata Roby.

Terkait dengan itu Robby mengatakan, DPD kini sedang menjajaki tiga nama yang berpotensi diusulkan ke DPP partai sebagai bakal calon wakil gubernur.

Menurut Roby, DPP juga berkewenangan menentukan calon wakil gubernur meski tidak melalui proses pendaftaran di tingakt DPD, usulan itu mutlak menjadi kewenangan DPP.

“Kemungkinan ada tiga nama yang akan kami usulkan. Dua nama itu berasal dari partai politik yang kemungkinan akan berkoalisi dengan Demokrat. Satu nama lagi, adalah jebolan saat Presiden SBY memimpin,” ujar Roby. Ia belum mau membeberkan soal tiga nama yang dimaksud itu.

Soal koalisi, Roby mengatakan, meski Partai Bulan Bintang (PBB) tidak memiliki kursi di DPR Papua Barat namun partai ini menyatakan bisa saja melakukan berkoalisi dengan Demokrat.

Menurut Roby, komunikasi politik sudah dijajaki di tingkat pusat, sehingga memungkinkan akan terbangun hingga ke tingkat daerah. | RASYID FATAHUDDIN

 

Tinggalkan Balasan