Ketua DPD Demokrat Papua Barat Roby Nauw.

Demokrat Kerucutkan Dukungan kepada Tiga Pasangan Calon

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Partai Demokrat menyatakan telah mengerucutkan dukungan politik kepada tiga pasangan calon gubernur gubernur atas nama Baltasar Kambuaya dan H Abdul Muthalib, Stefanus Malak dan Ali Hindom serta pasangan Dominggus Mandacan dan Moh Lakotani.

Ketua DPD Demokrat Papua Barat Roby Nauw mengatakan, tiga nama pasangan itu didapatkan setelah partai melewati mekanisme penyaringan administrasi dan survei yang cukup panjang.

“Partai demokrat menetapkan bakal calon kandidat gubernur dan wakil gubernur 2017/2022 mengacu pada peraturan organisasi nomor 01 /PO/ DPP – PD / I /2014 tentang tata cara dan  mekanisme pendaftaran penyaringan,” kata Robby kepada Cahaya Papua melalui hubungan telepon, Selasa (9/8).

Roby mengatakan meski telah mengantongi 3 nama pasangan calon, pihak Demokrat Papua Barat belum mengetahui kemungkinan pasangan yang bakal diusung karena hal itu merupakan ranah DPP Demokrat.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa kewenangan mutlak DPP PD untuk melakukan kajian kemudian menetapan pasangan yang lolos berada pada majelis tinggi partai yang diketuai Susilo Bambang Yudoyono (SBY),” ujar Roby.

Dikatakan  pada Kamis (4/8) lalu tiga paslon gubernur dan wakil gubernur yang menanti rekomendasi partai Demokrat sudah dipanggil ke Cikeas untuk dimintai memberi paparan presentase dihadapan seluruh majelis tinggi dan pengurus harian.

Ketiganya mendapat respon luar biasa dari SBY dan semua anggota majelis berhubung. “Namun pak SBY meminta hasil akhir ditunda 5 hari kedepan baru diumumkan,” ujarnya.

Sesuai Undang Undang Nomor 10 Tahun 2016 pendaftaran bakal calon Gubernur dan wakil gubernur ke KPU akan di buka 2 hari yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Agustus 2016 mendatang. (MAR)

Tinggalkan Balasan