Illustrasi

Derek Ampnir Pimpin Perbasasi Papua Barat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Pengurus Perbasasi (Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia) Papua Barat resmi dilantik, Sabtu (20/12). Derek Ampnir terpilih menjadi Ketua Umum Perbasasi Papua Barat periode 2014-201.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Harian KONI Papua Barat yang ditandai dengan pembacaan surat keputusan (SK) oleh Sekretaris Umum KONI Papua Barat.

Derek Ampnir mengatakan kepengurusannya diisi sekitar 25 orang. Dalam ukuran lazimnya organisasi berada pada posisi tengah-tengah, tidak banyak banyak.dan juga tidak sedikit jumlahnya. Namun yang terpenting menurut Derek, kinerja dan tanggungjawab.

Derek memastikan semua tugas yang diberikan KONI akan dikerjakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

Lankah pertama yang dilakukan setelah dilantik, kata Derek, ia akan melakukan konsolidasi organisasi untuk menuju Pra PON 2015 dan PON 2016.

Ketua Harian KONI Papua Barat, John Rumbruren mengatakan Perbasasi merupakan salah satu cabang olahraga unggulan Papua Barat. Untuk itu KONI Papua Barat menitipkan tanggungjawab sebagai solidaritas keanggotaan KONI Papua Barat.

“Tanggungjawab itu adalah sukses pada PON 2016 di Bandung, Jawa Barat, dan kami berharap agar dengan telah meraih prestasi di Kejurnas dan menyumbangkan atlitnya di Pelatnas maka Perbasasi diprediksi akan meraih medali di PON medatang,” jelasnya.

Reorganisasi dan pembahuruan kepengurusan dalam suatu pengprov bertujuan memberikan semangat kerja baru. Tiap kepengurusan haruslah bekerja dengan semangat dan motivasi tulus untuk mewujudkan sukses prestasi cabang olahraga. |ADITH SETYAWAN