Dermaga tambatan perahu di Pulau Yoop

Dermaga Kayu Rusak, Warga Pulau Yoop Minta Dermaga Beton

WASIOR, Cahayapapua.com— Warga Pulau Yoop distrik Windesi berharap pemerintah provinsi Papua Barat membangun dermaga beton untuk menggantikan dermaga kayu yang telah ada.

Harapan tersebut disampaikan kepada Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan sewaktu berkunjung ke pulau Yoop menghadiri pembukaan Sidang Klasis GKI Wondama ke-16 beberapa hari lalu.

Dermaga tambatan perahu yang ada sekarang telah mengalami banyak kerusakan lantaran termakan usia. Warga harus berhati-hati saat melintas di atas jembatan karena lantai jembatan sebagian telah bolong.

Konstruksi jembatan juga sudah goyah terbukti bagian depan sudah tampak miring dan terasa bergoyang jika dilewati sehingga perlu ada perbaikan secepatnya.

“Dari sejak dulu sudah bertahun-tahun kami punya dermaga dari kayu terus. Kondisinya sekarang sudah mulai mengkuatirkan. Tadi bapak gubernur sudah injak sendiri jadi dermaga kami bisa dibangun yang beton,”kata Tobias Urus yang juga ketua panitia sidang klasis.

Tobias juga mengungkit janji Pemkab Teluk Wondama pada era pemerintahan Albert Torey yang berencana menjadikan pulau Yoop sebagai distrik ke-14 di Wondama. Janji tersebut belum terealisasi sampai sekarang.

Gubernur Dominggus berjanji akan memperhatikan aspirasi tersebut. “Kita akan perhatikan pulau ini. Nanti kita bersinergi dengan bapak bupati,”kata Dominggus. (brv)

Tinggalkan Balasan