Logo Bank Indonesia

Desember, Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat Diresmikan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat dipastikan diresmikan pada 4 Desember 2014. Informasi ini ditegaskan Sekda Papua Barat, Nataniel D. Mandacan, Jumat (21/11/2014).

Peresmian kantor BI Papua Barat yang menempati gedung eks Bappeda Papua Barat di Jalan Merdeka itu dijadwalkan dihadiri Gubernur Bank IndonesiaAgus D.W. Martowardojo.

“Kami menyambut baik kehadiran BI, sebab merupakan kebutuhan daerah. Di sisi lain, dampak positif kehadiran BI di Papua Barat juga erat kaitannya dengan ketersediaan stok uang di Manokwari.

Masalahnya, ketersediaan uang di Manokwari sempat kurangmenjelang Hari Raya Idul Fitri maupun hari Raya Natal. Sehingga kehadiran BI maka ketersediaan uang di bank daerah akan terus ada, dan tidak perlu lagi didatangkan lewat Jayapura,” ungkap Nataniel.

Nataniel menambahkan, peredaran uang lusuh yang selama ini dilakukan di Manokwari, diharapkan bisa teratasi, dan tidak ada lagi uang lusuh beredar di Manokwari karena segera ditarik oleh BI.

Dari sisi perekonomian, aku Sekda, kehadiran BI juga dapat memantau lebih dekat peredaran KUR (Kredit Usaha Rakyat) serta persentase setiap bank yang ada di wilayah ibukota Provinsi Papua Barat. “Harapannya BI juga bisa melihat program-program bank di daerah,” pungkasnya. | DINA RIANTI

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan