Apel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP mempersiapkan pengamanan selama bulan Desember di Manokwari, di halaman Mapolres Manokwari, Sabtu (29/11/2014). Foto : CAHAYAPAPUA.com | Takdir

Desember, Manokwari Siagakan 400 Aparat Gabungan

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– 400 personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan disiagakan untuk membantu menciptakan keamanan di Manokwari selama Desember 2014.

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan Manokwari berasal dari Kodim 1703 Manokwari, Brimob Detasemen Kompi C Manokwari, anggota Polres Manokwari dan Satpol PP Manokwari dan Papua Barat.

Wakapolres Manokwari Kompol Fredrickus W A Maclarimboenmengatakan, pengamanan di bulan Desember bertujuan untuk memberikan rasa aman pada umat Nasrani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2015.

“Sehingga dalam beribadah bisa tenang dan aman dari gangguan,” kata Wakapolres Manokwari Kompol Fredrickus W A Maclarimboen usai memimpin apel gabungan di halaman Mapolres Manokwari, Sabtu (29/11/2014).

Para personil tersebut dibagi dalam 3 kelompok besar yang berangotakan masing-masing 120 personil dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Mereka nantinya akan ditugaskan melakukan razia di sejumlah jalan. Razia dititikberatkan pada senjata tajam dan senjata api, serta pengendara motor yang tidak menggunakan helm, knalpot racing dan kaca lampu bening di belakang, juga narkoba. |TAKDIR

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan