Suasana Rapat Pleno rekapitulasi suara KPU Manokwari Selatan

Dewan Ajak Pendukung Masing-Masing Kandidat Tinggalkan Persoalan Pilkada

MANSEL, Cahayapapua.com— DPRD Kabupaten Manokwari Selatan meminta kepada seluruh pendukung para kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Gubernur Provinsi Papua Barat untuk tidak lagi membatasi diri antara satu dengan yang lainnya.

Karena setelah pemilihan pada 15 Februari lalu dan telah dilaksanakan pleno penetapan suara di KPU Manokwari Selatan, maka tidak ada lagi warga yang merasa sebagai pendukung kandidat tertentu.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi A DPRD Manokwari Selatan, Wennie Aleksander Ainusi kepada Cahaya Papua melalui telpon selulernya, Kamis (23/2/2017). “Mari kita menunggu hasil pleno di provinsi untuk menyambut gubernur dan wakil gubernur kita semua,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Wennie menyampaikan, pihaknya patut memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, pihak keamanan TNI dan Polri, Pengawas pemilu dan juga kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bersama menjalani proses dan tahapan pilkada di Kabupaten Mansel dengan baik.

“Kami juga memberikan apresiasi secara khususnya kepada pemerintah daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati sebagai pembina politik di daerah, atas pelaksanaan pilkada di Mansel yang berjalan dengan aman dan lancer,” tambahnya.

Ia berharap gubernur dan wakil gubernur terpilih nantinya dapat mempercepat pembangunan di Kabupaten Manokwari Selatan, sebab daerah ini merupakan daerah yang baru mekar dan masih dalam tahap pembagunan.

Ia pun berharap, proses pembangunan kedepan tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik, namun perlu di imbangi dengan pembangunan manusia. “Tanpa manusia, fisik tidak akan bermanfaat, masyarakat Manokwari Selatan tergolong masyarakat yang baru tersentuh oleh pemerintahan. Untuk itu pembinaan dan pembangunan manusia di wilayah ini masih sangat penting, dan sama pentingnya dengan pembangunan fisiknya,” terangnya.

Sesuai hasil pleno KPU Mansel. Dari 20.688 DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang ada, terdapat 19.790 warga yang memilih dan 19.478 surat suara yang sah.

Dengan kemenangan terbesar diraih oleh pasangan nomor urut 1 sebanyak 17.633 suara, diikuti pasangan nomor urut 2 dengan total suara 1.070 suara, dan nonor urut 3 memperoleh suara 775. (ACM)

Tinggalkan Balasan