Eks karyawan PT Rotua Grup menggeruduk kantor DPRD Kota Sorong untuk meminta DPRD setempat mendesak perusahaan tersebut melunasi hak-hak mereka sebagai pekerja di perusahaan tersebut.

Difasilitasi Dewan, PT Rotua dan Eks Karyawannya Belum Ada Titik Temu

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong, Selasa (1/12/2015) mengelar rapat guna mempertemukan managemen perusahaan PT. Rotua dan puluhan eks karyawan yang mendapat Pemutusahan Hubungan Kerja (PHK).

Hal ini berkenaan dengan tuntutan yang disampaikan puluhan eks karyawan melalui aksi demostrasi kepada dewan, sehari sebelumnya.

Sayangnya, pertemuan yang dilaksanakan di ruang sidang utama DPRD Kota Sorong itu, kedua bela pihak belum mencapai titik temu. Dewan pun berencana akan mengelar pertemuan serupa pada, Kamis (4/12) mendatang.

Dari pantauan media ini, pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Petrus Fatlolon.S.H,M.H, yang didampingi Anggota Komisi A, Syafruddin Sabonama S.H,M.H,. hadir pula Kepala Dinas Tenga Kerja Kota Sorong, Drs, Anthon Sagrim.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya puluhan eks Karyawan PT. Rotua mengelar aksi di kantor DPRD Kota Sorong. Dalam aksinya mereka mendesak para wakil rakyat itu menekan PT Rotua, agar meyelesaikan hak-hak eks karyawan yang belum dibayarkan. Di antaranya Jamsostek atau BPJS, Tunjangan Hari Raya (THR), Cuti Tahunan dan gaji kerja saat hari libur. Selain itu juga mereka menuntut pembayaran pasangon atau penghargaan masa kerja.|NASIR|EDITOR : BUSTAM