Barang bukti motor curian yang diamankan bersama pelaku pencurian motor di Manokwari Selatan yang berhasil dibekuk, Kamis.

Dikejar hingga Manokwari, pelaku curanmor berhasil dibekuk

MANSEL, Cahayapapua.com— Upaya pengejaran yang dilakukan oleh anggota Polsek Oransbari terhadap 2 pelaku pencurian motor (curanmor) di Manokwari Selatan, Kamis malam lalu tidak sia- sia.

Aksi yang dilakukan dari sore sampai malam itu berhasil mengamankan dua pelaku pencurian bermotor di dua lokasi berbeda. Tidak hanya itu, dari keduanya anggota yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Oransbari Aiptu Otto Woff juga berhasil mengamankan 3 unit sepeda motor hasil curian.

Otto Woff, Jumat (26/1), mengatakan dalam pengejaran tersebut, salah satu pelaku dibekuk di Maripi berinisial OD, sekitar jam 5 subuh. Seorang lagi dibekuk di Kelurahan Wosi dengan inisial PAM. Kedua pelaku tersebut saat ini masih diamankan di Polsek Oransbari untuk menjalani proses penyelidikan.

Kapolsek menjelaskan, dua pelaku Curanmor tersebut berhasil dibekuk atas hasil kerjasama dengan Polsek Oransbari Polsek kota Manokwari, Pospol Maruni dan Pospol Amban.

“Penangkapan di Maripi kita dapat bekap dari Pospol Maruni, begitu juga dengan penangkapan yang dilakukan di wosi, kita mendapatkan bekup dari Polsek Kota Manokwari, sementara untuk Polsek Amban membantu dalam mengamankan barang bukti berupa 3 buah motor, diantaranya honda blade, KLX dan satunya lagi motor supra,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Otto juga menyampaikan bahwa, pengejaran tersebut dilakukan atas laporan warga Oransbari pemilik motor KLX yang dicuri di salah halaman sekolah di Mansel. Dari pengembangan ternyata ada beberapa barang bukti motor curian lain yang bisa didapatkan.

Polsek Oransbari berharap dengan penangkapan ini agar masyarakat lebih hati-hati menyimpan kendaraan mereka dan berharap adanya partisipasi warga untuk melapor jika ditawari kendaraan bermotor dibawah harga normal. (acm)

Leave a Reply

%d bloggers like this: