Kongres Advokad Indonesia
Kongres Advokad Indonesia

Dikukuhkan, 32 Advokat Diingatkan Tak Cengeng

SORONG, Cahayapapua.com— Vice President Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI), Abadi Darmo mengukuhkan 32 advokat (pengacara) asal Papua  dan Papua Barat, di City View Hotel, Kota Sorong, Sabtu (29/10).

Sejumlah pesan disampaikan Abadi kepada para pengacara muda tersebut saat menyampaikan sambutan salah satunya mendorong mereka untuk berani dan handal serta tidak cengeng dalam menghadapi masalah.

Ia juga menegaskan bahwa advokat merupakan bagian dari penegak hukum sehingga mereka harus tetap menjaga integritas diri. “Yang membedakan itu hanya sistem penggajiannya,” kata Abadi.

“Jika didapatkan seorang penegak hukum lainnya seperti polisi maupun jaksa yang salah, maka seorang advokat harus berani menegur dan memperbaiki kesalahan tersebut. Seorang advokat jangan hanya yes no saja tapi harus berani memperbaki yang salah,” pungkas Abadi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Papua Barat, Nando Genuni mengatakan setelah dikukuhkan, para advokat tersebut akan dilantik 14 November 2016 di Jayapura oleh Ketua Pengadilan Tinggi Papua.

“Sebenarnya kita satukan dengan pengukuhan tapi Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura saat ini mempunyai agenda penting yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Nando. (NSR)

Tinggalkan Balasan