Ilustrasi

‘Dikurung’ di Dalam Kamar, Pacar Diseret ke Polisi

MANOKWARI, Cahayapapua.com—-  Seorang mahasiswa semester III sebuah perguruan tinggi di Manokwari dilaporkan atas dugaan pencabulan terhadap seorang anak dibawah umur ke Polres Manokwari baru- baru ini.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Manokwari IPDA Nikita Tambeni, mengatakan, mahasiswa yang dilaporkan tersebut adalah PO berumur 19 tahun sementara korban adalah MNM berumur 13 tahun.

Nikita menerangkan, orangtua korban melaporkan dugaan kasus pencabulan ini karena berhasil menangkap pelaku ‘mengurung’ korban di sebuah asrama di Amban.

Orangtua korban sesuai keterangan polisi menyebut, sebelum ditangkap korban, dicari oleh pihak keluarga sehari penuh. Mereka akhirnya memutuskan menuju asrama dan mendapati keduanya berada di dalam kamar.

“Setelah orangtua korban menemukan kedua pasangan ini di asrama, pelaku lalu digiring ke Polres,” kata Nikita kepada Cahaya Papua kemarin. Kedua pasangan ini diketahui telah berpacaran sejak Juli 2016 lalu.

“Dari hasil pemeriksaan kita sudah tetapkan PO sebagai tersangka, kemudian satu saksi telah diperiksa termasuk korban MNM,” ujar Nikita.

Pelaku saat ini telah ditahan di Polres Manokwari dan dijerat dengan dengan pasal 76 huruf D junto pasal 81 ayat 1 dan 2 UU Perlindungan Anak. Kasus ini dilaporkan ke kepolisian 1 September 2016 lalu. (MAR)

Tinggalkan Balasan