Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Manokwari Selatan, Selasa (30/12/2014). Foto: CAHAYAPAPUA.com |Sutanto

Dilantik, Inilah 19 Anggota DPRD Pertama Manokwari Selatan

Penjabat Bupati Manokwari Selatan Edi Budoyo memberi sambutan dalam pelantikan anggota DPRD Manokwari Selatan. Foto: CAHAYAPAPUA.com| Sutanto

Penjabat Bupati Manokwari Selatan Edi Budoyo memberi sambutan dalam pelantikan anggota DPRD Manokwari Selatan. Foto: CAHAYAPAPUA.com| Sutanto

MANOKWARI SELATAN,CAHAYAPAPUA.com— 19 anggota DPRD Kabupaten Otonomi Baru, Manokwari Selatan, mengambil sumpah/janji sebagai anggota DPRD setempat, yang akan bertugas selama 5 tahun kedepan, di balai pertemuan kampung distrik Oransbari, Manokwari Selatan, Selasa (30/12/2014).

Pengambilan sumpah/janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Manokwari Maryono ini disaksikan perwakilan pemerintah Papua Barat, perwakilan Pemda Manokwari sebagai kabupaten induk, Kapolres Manokwari dan Komandan Kodim 1703 Manokwari.

Menurut Penjabat Bupati Kabupaten Manokwari Selatan, Edi Budoyo dalam sambutannya, pelantikan anggota DPRD setempat membuat dirinya lega, karena salah tugasnya sebagai karetaker daerah setempat, yakni memfasilitasi pembentukan dan pelantikan DPRD sudah dilaksanakan.

Selain tugas tersebut, ia mengatakan, 2 tugas penting lainnya yakni membentuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, juga pengisian personil atau jabatan pada SKPD sudah lebih dulu dilaksanakan.

“Tugas lainnya adalah penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan infrastruktur, dengan sumber dana dari Pemprov, DAK, DAU, dan Otsus untuk pembangunan SDM,” ucapnya dalam sambutan.

Ia berharap kedepan tidak ada lagi hal – hal yang menghalangi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan, sehingga pelaksanaan Pilkada di daerah itu bisa berjalan lancar.

“Mari kita bergandentangan bersama bahu membahu bersama masyarakat membangun Kabupaten Mansel yang martabat menuju kabupaten yang bersaing dimasa yang akan datang demi anak cucu kita,” ajak dia.

Berikut Nama-nama anggota DPRD Manokwari Selatan yang diambil sumpah/janji:

  1. Paulince Trirbo (Nasdem)
  2. Syamsul Sami (Nasdem)
  3. Herman Mandacan (PKB)
  4. Wenand Alexander Ainusi (PKS)
  5. Essau M. Ahoren (PDIP)
  6. Moses Anari (PDIP)
  7. dan Lowisa Mandowen (PDIP)
  8. Orpa Nelce Dedaida (Golkar)
  9. Revin Limbers Pali (Gerindra)
  10. Alex Iba (Demokrat)
  11. Yohanis Bieth (Demokrat)
  12. Henni Mulyani Saparina Pocerattu (Demokrat)
  13. Abut Iba, SIP (PAN)
  14. Zakir (PPP)
  15. Ribka Saiba (Hanura)
  16. Simon Towansiba (PBB)
  17. Hamid Paus Paus (PBB)
  18. Elya Waran (PKPI)
  19. Mathias Kandami (PKPI)

Anggota DPRD Manokwari Selatan yang dilantik ini merupakan anggota DPRD pertama sejak daerah ini dimekarkan menjadi kabupaten otonom baru di provinsi Papua Barat.

Sementara itu, satu orang anggota DPRD atas nama Novita Ayamseba, politisi PDIP, tidak dilantik karena tidak mendapat Surat Keputusan (SK). (Baca: Anggota DPRD Manokwari Selatan, Satu Kader PDIP Tak Dilantik)

Pelantikan anggota DPRD Manokwari Selatan dijaga ketat puluhan aparat dari polisi, TNI dan Satpol PP. |SUTANTO

Tinggalkan Balasan