Foto bersama Sekda Teluk Wondama Jusak Karubuy bersama Pengurus KKSU Teluk Wondama usai pelantikan Sabtu (19/11/2016).
Foto bersama Sekda Teluk Wondama Jusak Karubuy bersama Pengurus KKSU Teluk Wondama usai pelantikan Sabtu (19/11/2016).

Dilantik, KKSU Siap Bermitra dengan Semua Elemen

WASIOR, Cahayapapua.com— Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU) Kabupaten Teluk Wondama resmi terbentuk. Kepengurusan KKSU periode pertama untuk masa bakti 2016/2021 dilantik Sabtu (19/11/2016) lalu oleh Sekda Jusak Karubuy mewakili Bupati Bernadus A. Imburi.

KKSU Teluk Wondama untuk periode 5 tahun ke depan dipimpin oleh Muchlis Tanayo dibantu Reagen Lasut sebagai sekretaris.

Dalam sambutan perdananya, Muchlis menegaskan KKSU adalah organisasi sosial kemasyarakatan dan sama sekali tidak berafiliasi dengan kepentingan politik.“KKSU adalah organisasi non politik,”tandas perwira di Kepolisian Resor Teluk Wondama itu.

Sebagai bagian dari warga Teluk Wondama, KKSU akan berperan serta menciptakan kondisi yang aman dan kondusif sehingga proses pembangunan bisa berjalan lancar dan sukses.

KKSU juga siap bermitra dengan Pemda dan semua elemen masyarakat lainnya guna mewujudkan Wondama yang lebih
baik. “KKSU akan bahu membahu bersama warga lainnya untuk mewujudkan Wondama EMAS (elok maju aman dan sejahtera),” ucap Muchlis.

Sekda Karubuy yakin eksistensi warga asal Sulawesi Utara akan semakin diakui dengan terbentuknya KKSU. Karena itu dia berpesan KKSU harus bisa membangun kerjasama dengan semua kerukunan daerah lain juga dengan elemen masyarakat lainnya.“KKSU juga harus bekerjasama dengan Pemda karena KKSU adalah orang Wondama juga,”ujar Karubuy.

Pelantikan ketua KKSU dilakukan di gedung Dharma Wanita di Wondiboy mengusung tema ‘Torang Samua Basudara’ dihadiri oleh ratusan warga Sulawesi Utara serta undangan lainnya.(BRV)

Tinggalkan Balasan