Pelantikan unsur pimpinan DPRD Manokwari periode 2014-2019, Selasa siang, (4112014) di kantor DPRD Manokwari, Sowi Gunung. Ketua DPRD Manokwari Dedy May (kedua dari kanan), Wakil Ketua I Daud Ullo (Ketiga dari kanan), Wakil Ketua II Frengky Awom (Keempat dari kanan). Foto: CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Dilantik, Pimpinan DPRD Manokwari Nyatakan Segera Bekerja

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.comPimpinan Difinitif DPRD Kabupaten Manokwari, Selasa (4/11/2014), resmi dilantik. Pengambilan sumpah/janji tiga pimpinan DPRD Manokwari ini dipandu Ketua Pengadilan Negeri Manokwari, Maryono.

Tiga pimpinan DPRD Manokwari yang dilantik tersebut masing-masing Ketua, Dedy Subrata May dari partai Golkar, Daud Ullo (Gerindra) sebagai Wakil Ketua 1 dan Frengky Awom (Demokrat) Wakil Ketua 2.

Keputusan penetapan unsur pimpinan DPRD Manokwari merupakan kewenangan partai pemenang yang disetujui oleh gubernur papua barat melalui Surat Keputusan Gubernur Papua Barat. Surat keputusan tersebut dibacakan Sekretaris DPRD ManokwariAljabar Makatita saat pelantikan.

“Saya siap memikul tanggungjawab sebagai pimpinan DPRD Manokwari secara bersama-sama,” kata Ketua DPRD Manokwari Dedy Subrata May dalam sambutanya usai pengambilan sumpah/janji.

DPR memiliki sejumlah fungsi yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Menurut Dedy, tugas-tugas tersebut akan segera dijalankan setelah pengambilan sumpah/janji.

Dalam waktu dekat DPRD akan mengesahkan Peraturan dan Tata tertib DPRD serta alat kelengkapan DPRD yang sudah terbentuk sebelumnya.

DPRD Manokwari menurutnya juga siap membahas APBD perubahan pada tahun anggaran 2014 dan APBD Induk tahun anggaran 2015. “Kami minta dukungan bupati dan jajarannya agar agenda daerah dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya. |TOYIBAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan