Bupati Bernadus Imburi Melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Wondama, Jumat, 17 Februari di Gedung Sasana Karya

Dilantik, Tim Penggerak PKK Agar Berperan Aktif Berdayakan Keluarga

WASIOR, Cahayapapua.com— Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) agar secara aktif memainkan perannya dalam memberdayakan kaum perempuan di Wondama demi mendorong terwujudnya keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Sebagai mitra pemerintah, tim penggerak PKK harus bisa bersinergi dengan Pemda dalam rangka pencapaian visi daerah yakni mewujudkan Wondama yang elok maju aman dan sejahtera (EMAS).

Demikian pesan Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi selaku pembina PKK sewaktu melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Wondama periode 2016/2021, Jumat (17/2) di gedung Sasana Karya kantor bupati di Isei.

“Dengan dilantik pengurus PKK di hari ini, selaku ketua pembina dan wakil bupati selaku penasihat, kami harap kita saling bergandengan tangan dan bekerjasama juga bekerja keras untuk wujudkan keluarga yang sejahtera dan kesejahteraan keluarga, “ kata Imburi saat memberi sambutan.

Ketua Tim Penggerak PKK Teluk Wondama Merlin Lekito Imburi ditemui usai pelantikan menuturkan,  fokus perhatian Tim Penggerak PKK ditujukan untuk pemberdayaan kaum perempuan di distrik dan kampung.

Untuk itu organisasi yang dipimpinnya akan menghidupkan PKK di tingkat kampung dan distrik agar menjadi motor penggerak kemajuan perempuan dan kesejahteraan keluarga. Merlin mengaku pihaknya telah menyusun program kerja yang akan dilakukan pada 2017.

Antara lain berupa pelatihan keterampilan seperti membuat kue dan mengolah makanan, merajut, kerajinan tangan juga pelatihan di bidang pendidikan dan kesehatan.

“Kita mulai dari yang sederhana dari bagaimana agar pangan ini diolah agar keluarga itu senang makan. Jangan bapa-bapa sendiri makan diwarung, ibu dan anak makan apa adanya. Lebih baik apa yang ada di kampung itu diolah agar enak  seperti yang dimakan di warung supaya makan sama-sama supaya ada  kebersamaan, “ ujar dosen Unipa Manokwari ini.

Adapun pengurus inti Tim Penggerak PKK KabupatenTeluk Wondama untuk 5 tahun ke depan diisi para istri pejabat dan PNS Pemkab Wondama. Antara lain Endang K. Indubri, istri Wakil Bupati Paulus Indubri sebagai Wakil Ketua I.

Juga ada Inggrid Manusiwa Karubuy, istri Sekda Jusak Karubuy sebagai Wakil Ketua IV, Ruth Karubuy sebagai Wakil Ketua II dan Alberthina Kiam/Marini sebagai Wakil Ketua III dan Alexandra Mambor selaku sekretaris. Pengurus PKK terbagi dalam 4 kelompok kerja. (BRV)

Tinggalkan Balasan