Karel Murafer, SH. MA

Sebelum Dimekarkan Ada Semangat Membangun Maybrat

SORONG, Cahayapapua.com—– Wakil Bupati Maybrat, Dr. Jusach Hosio menegaskan pasca dirangkul Bupati Karel Murafer, ada komitmen bersama mengembalikan semangat kehadiran Kabupaten Maybrat sebelum dimekarkan.

Kabupaten Maybrat yang hadir pada tanggal 3 Mei 2009 lalu merupakan semangat untuk memperpendek rentan kendali pelayanan masyarakat yang masih bergabung saat itu dengan pemerintahan Sorong Selatan, sehingga pasca pelaksanaan pemilu kepala daerah pertama kali, terdapat sejumlah permasalahan yang kemudian berakhir disaat adanya pergantian jabatan bupati kepada Karel Murafer, SH., dan kemudian menunjuk Dr. Jusach Hosio sebagai wakil Bupati Maybrat.

Dikatakan Dr. Jusach Hosio, Wakil Bupati Maybrat, saat ditemui dalam sebuah kesempatan, disebutkan, pasca dirinya diminta Bupati Karel Murafer sebagai wakil bupati, ada komitmen bersama yang disepakati terutama dalam mengembalikan semangat awal saat Maybrat akan dimekarkan, sehingga dari kesepakatan itulah banyak hal yang dibenahi secara bertahap.

Jusach mengaku dengan hadirnya Maybrat, banyak masyarakat berharap agar Maybrat dapat menjadi kabupaten maju yang dapat bersaing dengan kabupaten lainnya di Provinsi Papua Barat.(NSR)

Tinggalkan Balasan