Dinas Pendidikan Klaim Tak Ada Kebocoran Soal Selama UN

MANOKWARI, Cahayapapua.com– Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Manokwari, menyatakan tidak menemukan adanya kebocoran soal ujian nasional dalam pelaksanaan UN manual maupun dengan UN berbasis komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba, memastikan pelaksanaan UN di Kabupaten Manokwari, sejauh ini berjalan lancar dan aman.

Selama UN berlangsung ditambahkan keberadaan soal UN dipastikan tidak ada yang bocor. Bahkan isu terkait adanya kebocoran soal UN serta beredarnya kunci jawaban juga dibantahnya.

“Kita tidak ada kebocoran soal, karena sampai hari ini tidak ada laporan-laporan dan sebagainya,”terangnya, kemarin (11/4).

Untuk menghindari adanya kecurangan, proses pendistribusian soal UN ke sekolah diawasi secara ketat, begitu juga saat UN berlangsung, aktivitas di ruang kelas juga diawasi ketat oleh pengawas secara berlapis baik dari tenaga pengajar maupun aparat kepolisian.

“Dengan cara ini dipastikan tidak ada celah bagi oknum-oknum untuk melakukan kecurangan yang dapat merugikan generasi bangsa di Kabupaten Manokwari kedepannya,” kata Barnabas.

Barnabas menegaskan agar para siswa harus percaya diri dan mengerjakan soal UN tanpa beban serta tidak terpengaruh dengan isu kebocoran soal serta kunci jawaban. (ACS)

Tinggalkan Balasan