Kondisi kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Manokwari yang dipalang. | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

Dinas Pendidikan Manokwari Siapkan Sanksi untuk Perusak Kantor

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com Pemalangan di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, sejak tanggal 24 Desember hingga Selasa, diklaim tidak mengganggu aktivitas pegawai di kantor tersebut.

Kadis Dikpora Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba, Selasa (6/1/2015) mengaku, kasus pemalangan disertai perusakan sudah diserahkan ke pihak berwajib. Barnabas juga menegaskan, pelaku kerusakan siap menanggung perbuatannya.

Berdasar pantauan, sejumlah kaca jendela dirusak. Ruang kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di palang dengan kayu dan seng.

Kadis Dikpora menegaskan, telah mengeluarkan 4 penegasan kepada para perusak kantor tersebut yakni, 1). Dinas tidak bersalah; 2). Dapodik ada disekolah-sekolah yang memperlambat; 3). Para pelaku segera menyerahkan diri, dan pelaku harus segera membersihkan pecahaan kaca. (Baca: Guru Perusak Kantor Disdikpora Manokwari akan Diproses Hukum)

Menurut Barnabas, jika poin 2 dan 3 tidak dilaksanakan, maka ia akan memberikan sanksi kepada mereka yang diduga terlihat dalam perusakan kantor tersebut yakni menunda kenaikan pangkat per April 2015. “Saya tidak akan tandatangan DP3 tahun 2014,” tegas Barnabas. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan