Ilustrasi hkbppontianak.comuf.co

Dinilai Masih Muda di Birokrasi, Pasman : Itu Keliru

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—– Diisukan sebagai orang yang masih muda dan perlu banyak belajar di dunia birokrasi, salah satu calon Bupati Manokwari, Paulus Demas Mandacan (Pasman) pun angkat bicara. Menurutnya hal tersebut adalah keliru.

Kepada wartawan Sabtu (21/6/2015) Demas mengatakan, dirinya memiliki pengalaman di bidang birokrasi yang terbilang cukup lama,yakni sejak tahun 1997 hingga saat ini.

“Jadi sudah dimulai dari bawah, dimana kurang lebih 10 tahun sejak 1997 hingga 2007 saya mengabdi di Kabupaten Manokwari sebelum pindah ke provinsi,” tuturnya.

Lanjut Demas, hal tersebut telah membuktikan bahwa seluk beluk birokrasi sudah mulai dipahaminya, sehingga jika isu tersebut terus menguak di masyarakat maka dirinya menegaskan bahwa isu tersebut adalah salah.

“Jadi mereka kira saya ini baru diterima pada tahun-tahun kemarin, saya ini sudah dari 1997 sudah bekerja di pemerintahan dan murni dari hal tes bukan dari hasil demo,” ujar Almnus Universitas Gajah Mada.

Disinggung soal peta persaingan, Demas mengatakan dirinya telah siap untuk bersaing pada Pilkada pada bulan Desember mendatang. Untuk itu dirinya juga telah siap untuk mundur dari jabatannya saat ini.

“Saya sudah siap Mundur, karena itu resiko yang harus kita ambil dan itu aturan yang harus kami jalani,” tegasnya. |ADITH SETYAWAN