Tim Ekspedisi NKRI Melakukan Kerja Bhakti Membersihkan Lahan Kosong di Areal Kompleks Perkantoran Pemda di Rasiei. Kerja Bhakti Bersama Dinas Sosial Ini Diharapkan Bisa Memotivasi PNS dan Masyarakat

Dinsos Gandeng Tim Ekspedisi NKRI Bersihkan Areal Perkantoran Pemda

WASIOR, Cahayapapua.com— Dinas Sosial Kabupaten Teluk Wondama bersama tim Ekspedisi NKRI, Selasa (8/3/2016) melakukan kerja bahkti bersama membersihkan lahan kosong di depan kompleks perkantoran Pemda di Rasiei.

Lahan seluas kira-kira 2 hektar itu sejatinya dipersiapkan untuk taman dan lapangan olahraga. Namun karena belum juga dilakukan penataan, areal tersebut dipenuhi rumput dan semak belukar yang cukup tinggi hingga menutupi pandangan ke arah kawasan perkantoran.

Tim Ekspedisi NKRI menerjukan satu pleton yang terdiri atas 25 personil dalam kerja bhakti ini. Mereka dibantu anggota Persekutuan Kaum Bapak (PKB) dari gereja GKI jemaat Elim Isei Pantai.

“Kerja bhakti ini tujuannya untuk membersihkan areal perkantoran ini agar terlihat lebih rapi. Tapi sebenarnya yang terpenting adalah kita ingin semangat  yang dibawa tim Ekspedisi ini bisa menular kepada kita di sini (jajaran PNS) dan juga masyarakat. Karena kita di sini biar sudah diperintah Bupati maupun Sekda, tetap kurang aktif,” ujar Kepala Dinas Sosial Edi Renmaur.

Dinas Sosial boleh jadi merupakan SKPD yang paling sering melakukan kegiatan bersama dengan Tim Ekspedisi NKRI khususnya dari tim pengabdian masyarakat. Sebelumnya, Dinsos bersama tim Ekspedisi NKRI juga terlibat dalam Baksos Terpadu di Kampung Nanimori, Distrik Kuri Wamesa.

“Tim Ekspedisi ini apa yang diperintahkan oleh komandan mereka pasti mereka kerjakan sampai tuntas. Jadi ini kesempatan untuk bersama-sama membuat sesuatu yang bermanfaat bagi daerah ini,” lanjut mantan Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan ini.

Kapten Arm Sutrisno selaku komandan tim pengabdian masyarakat tim Ekspedisi NKRI menyatakan, pihaknya selalu siap bekerjasama dengan Pemda dan juga kelompok masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga selalu berupaya mencari solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat karena kami juga ingin memberikan kontribusi untuk Teluk Wondama,”kata Sutrisno menyebut tim pengabdian masyarakat telah banyak melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat. (BRV)

Tinggalkan Balasan