Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan dan Direktur BPR Modern Papua Johanis Damamain, menandatangani kerjasama antar Pemkab Manokwari dengan BPR Modern Papua.

Diresmikan, BPR Modern Papua tawarkan solusi penyertaan modal usaha

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Selasa (5/9), meresmikan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Modern Papua di Jalan Trikora, Wosi, Manokwari. Peresmian tersebut juga menandai dimulainya operasional BPR Modern Papua di Manokwari.

Presiden Direktur PT. Modern Multiartha Sony Waplau menyerahkan cinderamata kepada Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Selasa (5/9). BPR Modern Papua resmi beroperasi di Manokwari setelah diresmikan Bupati Demas pada hari yang sama.

Dalam perspektif Pemkab Manokwari, sektor perbankan adalah mitra strategis yang diharapkan berkontribusi bagi peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

Kehadiran BPR Modern Papua menurut Bupati tentu menambah jumlah lembaga perbankan di ibukota provinsi Papua Barat. Bagi Pemkab itu justru hal positif. “Pemkab Manokwari menyambut baik kehadiran BPR Modern Papua. Ini sejalan dengam visi kami. Kiranya bank ini dapat membantu pemerintah dalam pembangunan maupun peningkatan ekonomi warga,” ucapnya.

Salah satu yang diharapkan Pemkab adalah adanya komitmen pihak perbankan untuk menyalurkan dukungan modal usaha untuk menggerakkan sektor usaha kecil dan menengah.

Presiden Direktur PT. Modern Multiartha –perusahaan yang merupakan induk dari BPR Modern Papua, Sony Waplau mengatakan, ia sudah mengenal Papua sejak lama saat berkutat di sektor konstruksi. Dalam perjalanannya, ia melihat potensi yang cukup bagus untuk sektor perbankan. Inilah yang memicunya mendirikan BPR Modern Papua. “Semoga BPR Modern Papua ini bisa menjadi solusi dalam penyertaan modal usaha,” kata Sony.

Ia juga menegaskan bahwa pelayanan BPR Modern Papua akan dikelola secara profesional sehingga pelayanannya  lebih cepat. “Kalau perlu pelayanan kita tingkatkan dalam waktu satu hari saja. Tingkat bunga BPR akan bersaing dengan bank lain di daerah ini,” tegasnya.

Selain itu, Sony menjamin rekrutmen tenaga kerja akan mempertimbangkan tenaga lokal di Manokwari selama memiliki potensi. Nantinya para pegawai akan didukung lewat upaya peningkatan kapasitas misalnya pelatihan.

Direktur BPR Modern Papua, Johanis Damamain menceritakan bahwa saat pertama menemui Bupati pihaknya merasakan getaran dan semangat yang kuat untuk membangun kemitraan. Itu sebabnya, ia meyakinkan bahwa BPR dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dengan mengelola simpanan masyarakat, baik dalam bentuk tabungan maupun  deposito. “Dana itu nantinya digulirkan kepada usaha produktif,  termasuk PNS serta pensiunan,” katanya.

Peresmian BPR Modern Papua dihadiri pimpinan perwakilan perbankan di Manokwari, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pimpinan Forkopimda, sejumlah kepala OPD dan anggota DPRD Manokwari. Sebuah dokumen kemitraan antara Pemkab dan BPR Modern Papua juga diteken dalam acara ini. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan