Seminar keuangan yang digelar Direktorat Jenderal Keuangan Provinsi Papua Barat dengan mengandeng narasumber dari KPK, Mabes Polri, Kejagung dan Kementerian Keuangan di Manokwari

Dirjen Keuangan Gandeng KPK dan Polri Gelar Seminar Keuangan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Direktorat Jenderal Keuangan Provinsi Papua Barat, Kamis (28/1), menggelar seminar bertajuk pemisahan kewenangan dalam perspektif hukum keuangan negara dan penyelesaian tindak pidana korupsi kepada pengelola anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD.

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara Provinsi Papua Barat Midden Sihombing mengatakan, seminar ini bertujuan memberikan pencerahan kepada para pengelola keuangan negara agar tidak salah dan melanggar melanggar hukum dalam mengelola keuangan negara.

“Tujuan APBN dan APBD itu untuk memakmurkan masyarakat, sehingga jika pengelolaannya tidak tepat, tentu berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat,” terang Sihombing.

Peserta seminar ini terdiri dari para pengelola APBN dan APBD serta penegak hukum dari kejaksaan, kepolisian serta lembaga terkait termasuk akademisi. Narasumber berasal dari Bareskrim Mabes Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung dan kementerian keuangan.

Seminar ini juga dihadiri Gubernur Papua Barat Abraham O.Atururi, Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua Barat. |ADLU RAHARUSUN