Satu unit TV yang diduga merupakan barang curian dari SMPN 11 terjatuh tepat didepan halaman sekolah tersebut, Jumat 29 Mei 2015. Sekolah ini kehilangan satu unit TV, receiver dan VCD setelah kemalingan. | CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Disatroni Maling, Alat Elektronik SMPN 11 Manokwari Raib

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—– SMP Negeri 11 Manokwari kembali disatroni maling. Satu unit televisi, resiver dan VCD raib dalam kejadian itu. Meski sempat membawa lari, pelaku meninggalkan TV hasil curianya di depan sekolah yang berada di Jl.Pertranian Wosi, Manokwari itu.

Hingga pukul 09.00 Wit kemarin TV itu tergeletak di pinggir jalan depan sekolah, dalam kondisi rusak parah. Diduga pelaku tak sengaja menjatuhkan TV itu. Karena sudah rusak, sehingga pelaku meninggalkanya.

Kepala Sekolah SMP 11, Laurens Krey mengaku belum mengetahui, jam berapa pelaku melancarkan aksinya. “Mereka masuk tadi malam, Tadi pagi begitu para guru datang ke sekolah, melihat pintu belakang ruang guru sudah terbuka, begitu masuk, TV, Resiver dan VSD kantor sudah tidak ada,” kata Laurens, Jumat (29/5/2015).

Laurens mengatakan, pencurian bukan hal pertama dialami sekolah ini. Sebelumnya sekolah ini pun pernah mengalami hal yang sama.

Dari kondisi ruang kantor yang berantakan pagi itu, Laurens menduga pelaku sempat membuka laci meja para guru. Laureans pun menduga pelaku sempat berupaya untuk masuk ke ruang kerjanya yang berada tepat di samping ruang para guru.

Dari bekas kerusakan yang terjadi di sekolah ini. Ia menduga, pelaku masuk melalui pintu yang berada disamping ruang kepala sekolah. Dengan cara membongkar paksa gembok pintu tersebut. Setetah berhasil masuk, pelaku langsung masuk keruang guru dan mengacak-acak meja para guru.

“Untung mereka tidak sempat masuk ke ruang laboratorium komputer dan membawa komputer yang ada didalam.”kata Laurens seraya mengaku, sudah melaporkan kejadian ini kepada polisi. Ia berharap polisi dapat mengungkap dan menangkap pelaku. | TOYIBAN

Tinggalkan Balasan