Plt.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manokwari, Ruland Sarwom

Disbudpar Kabupaten Manokwari Akan Siapkan Titik Potensi Wisata

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Dinas Kebudayaan dan Periwisata Kabupaten Manokwari menilai pertemuan dalam membahas kawasan Wisata Bahari beberapa waktu lalu merupakan suatu agenda penting yang harus ditanggapi baik oleh pemerintah daerah.

Mengingat dengan memanfaatkan potensi wisata tersebut, Kabupaten Manokwari diyakini dapat menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Papua Barat yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke kota ini.

Hal ini yang disampaikan Plt.Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manokwari, Ruland Sarwom, kepada wartawan, Kamis (19/5/2016) di ruang kerjanya.

Dikatakan, terdapat beberapa daerah di Indonesia yang menjadi titik pengembangan wisata bahari kedepannya, dimana Kabupaten Manokwari masuk dalam salah satu kota yang dimaksud.

“Karena dalam pertemuan tersebut yang digagas oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan, kami dari Dinas Pariwisata juga telah menyampaikan bahwa potensi wisata di Kabupaten Manokwari sangat banyak, dan tidak kalah penting dengan daerah lainnya,”kata Sarwom.

Namun yang menjadi kendala dalam pembangunannya, potensi wisata tersebut belum terdata baik dan dilaporkan kepada kementrian terkait dalam mengembangan potensi wisata kedepannya.

“Karena potesi wisata dan kelautan kami di Kabupaten Manokwari sangat banyak, cuma mungkin selama ini belum dikoordinasikan secara baik, karena untuk membangun hal tersebut harus ada kerjasama dengan dengan instansi lainnya,”jelasnya.

Sehingga untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menyiapkan beberapa titik yang dianggap sebagai potensi di Kabupaten Manokwari untuk dijadikan sebagai data dan dilaporkan kepada pemerintah pusat.

“Karena sampaikan kapanpun sektor pariwisata tidak akan pernah mati dan akan terus berjalan dan terus dicari oleh wisatawan,” tukasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan