Disdukcapil Bintuni hanya Kebagian 2000 Keping Blanko e-KTP

BINTUNI, Cahayapapua.com—- Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Teluk Bintuni hanya kebagian 2000 blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e–KTP untuk persediaan pelayanan hingga akhir 2016.

Kepala Disdukcapil Teluk Bintuni Irwansyah Nazar, Senin (17/10) mengatakan, saat ini seluruh daerah mengalami kekurangan blangko. Pada saat yang sama Kemendagri kehabisan stok sehingga pengiriman ke daerah dibatasi.

“Untuk Teluk Bintuni mendapat kurang lebih 2000 keping dan sudah terpakai sampai dengan minggu terakhir kemarin kurang lebih 300 keping,” kata Irwansyah disela-sela pembukaan rapat paripurna APBD Perubahan 2016, di gedung DPRD, Kota Bintuni.

Irwansyah optimis blangko yang ada bisa mencukupi kebutuhan hingga akhir tahun, namun pihaknya tetap akan melakukan perekaman e KTP memakai surat keterangan meski nantinya kehabisan blangko. Surat keterangan akan dipakai sementara waktu hingga blangko tersedia.

Jumlah warga yang mengurus e- KTP di Teluk Bintuni sampai saat ini telah mencapai 60 persen. Disdukcapil memprediksi angka ini akan meningkat hingga 80 – 90 persen diakhir tahun. (ART)

Tinggalkan Balasan