Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni Yosep Roni Samuel

Dishub Bintuni Tambah Terminal Lanjutan AMB di Iguriji

BINTUNI, Cahayapapua.com— Dalam upaya meningkatkan pelayanan Angkutan Masyarakat Bintuni (AMB), Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni membangun satu terminal di Pertigaan Mapolres, Kampung Iguriji, Distrik Bintuni.

Bangunan baru Terminal Iguriji, di perempatan Mapolres, SP 5, Distrik Bintuni. Diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Bus AMB kepada masyarakat.


Ditemui beberapa waktu lalu, Kepala Dishub Yosep R. Samuel mengatakan penggunaan terminal yang dibangun 2016 lalu sebagai tempat berputarnya Bus AMB. Karena direncanakan rute Bus AMB akan dibagi menjadi dua yakni rute Pasar Sentral Bintuni Kota-Iguriji, Iguriji-Kantor Bupati SP 3.

“Jadi itu sebenarnya untuk tempat putaran saja, kita akan buat rute baru, nanti ada Bus yang mengangkut penumpang dari Pasar Sentral sampai di Terminal Iguriji kemudian balik. Begitu juga ada Bus yang rutenya Terminal Iguriji ke Kantor Bupati dan kembali, dan ada satu Bus yang rutenya dari Pasar Sentral langsung ke Kantor Bupati dengan nomor berbeda,” kata Kadishub di kantor Bupati.

Dikatakannya, dengan adanya rute baru ini diharapkan penumpang yang menunggu di halte pemberhentian Bus AMB tidak menunggu lama kedatangan Bus. Sehingga pelayanan betul-betul terus ditingkatkan.

“Karena selama ini rute Bus AMB melayani terlalu jauh, banyak tempat yang disinggahi, sehingga membuat lama sampai ditempat tujuan. Itu untuk peningkatan pelayanan saja,” katanya lagi.

Kata dia pembangunan terminal tersebut sudah direncanakan dan dianggarkan pada APBD Perubahan 2015. Namun karena dinilai ada kurang anggarannya sehingga ada penambahan anggaran pada tahun 2016. (ART)

Tinggalkan Balasan