Bupati Pegunungan Arfak, Dominggus Mandacan, saat mengunjungi sarang “Burung Pintar”. |Foto Suardi

Dishubpar Pegaf Diminta Tata Lokasi Wisata

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.com  Potensi Wisata Alam di Kabupaten Pegunungan Arfak sangat menjanjikan. Daerah Otonomi Baru (DOB) yang berada di daerah pegunungan dengan ketinggian 2800 meter ini, memiliki beragam wisata alam yang perlu ditata dan dijaga kelestariannya.

Terkait dengan itu, Penjabat Bupati Pegaf, Drs. Dominggus Mandacan mengintruksikan Dinas Perhubungan Pariwisata untuk memperhatikan serius keberadaan obyek wisata di daerah ini dengan menata secara baik sehingga membawa dampak positif bagi warga sekitar dan pemerintah daerah dalam hal penerimaan asli daerah atau PAD.

“Saya harap Dishup Pariwisata perlu bekerja keras untuk menjadikan obyek wisata di Kabupaten Pegaf menjadi lokasi favorit bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Kita harus optimis semua itu bisa dicapai, karena kita punya sesuatu yang menarik dan sangat layak untuk dikunjungi,” pesan Bupati Mandacan disela kegiatan penataan lokasi sarang Burung Pintar di Kampung Nimiar, Dusun Nsoumon Mbenty, Distrik Minyambauw, baru- baru ini. |Suardi/Humas Pegaf

EDITOR: IMRAN

Tinggalkan Balasan