Bupati Pegunungan Arfak, Dominggus Mandacan bersama warga| Foto Suardi/Humas Pegaf

Disiplinkan Tenaga Guru di Pegunungan Arfak

PEGUNUNGAN ARFAK, CAHAYAPAPUA.comTenaga pengajar khususnya yang bertugas di sepuluh distrik di Kabupaten Pegunungan Arfak, ternyata banyak yang kurang disiplin mengabdikan diri dengan baik dalam hal mengawal proses belajar mengajar bagi siswanya.

Hal ini diungkap anggota tim pemekaran Kabupaten Pegaf, Goliath Manggesut kepada media ini. “Saya sering turun cek ke pedalaman di sepuluh distrik pantau sekolah – sekolah. Di sana saya temukan rata –rata guru jarang berada di tempat tugas karena terkendala gaji,” kata calon anggota DPRD Kabupaten Pegaf itu, baru- baru ini.

Ia mencontohkan seperti SD Yepge di Distrik Taige dimana sudah empat tahun lamanya tidak ada guru yang berdiri di depan kelas mengajar murid –muridnya.

“Informasi yang saya dapat guru disitu sudah beberapa bulan belum terima gaji dan kini tinggal di kota. Jadi bagaimana kita bisa memajukan bidang pendidikan, jika kondisi seperti itu masih berlangsung. Saya harap dinas terkait segera cari solusinya agar masalah ini tidak berlarut –larut karena erat kaitannya dengan masa depan anak – anak kita sebagai generasi penerus di Pegaf,” tandas Goliath.|Suardi/Humas Pegaf

EDITOR: IMRAN

 

Tinggalkan Balasan