Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba. |CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

Dispora Manokwari dapat Suntikan Rp. 2,5 Miliar dari Bank Dunia

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Ditahun 2015, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari akan mendapat suntikan dana sebesar Rp 2,5 miliar. Dana tersebut bersumber dari Bank Dunia yang bekerjasama dengan Kementrian Keuangan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba di Manokwari, Rabu (21/1/2015), mengatakan, dana  itu akan diprioritaskan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Manokwari.

“Tahun ini kita dikucurkan Rp 1,250 miliar untuk kegiatan peningkatkan mutu pendidikan, kerjasama kita semua sudah selesai, karena beberapa hari lalu saya sudah antarkan kerjasama kami kepada Kementrian Keuangan,” jelasnya.

Menurut Barnabas, untuk meningkatkan mutu pendidikan maka dengan bantuan dana tersebut, Dinas Pendidikan akan melakukan pelatihan untuk MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran), KKG (Kelompok Kerja Guru) dan pelatihan lain yang dapat meningkatkan Mutu Pendidikan.

Dinas Pendidikan telah menyiapkan ruang yang nantinya akan digunakan oleh beberapa tim, yang bertugas dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Tim tersebut terbagi menjadi dua yakni tim penilaian angka kredit serta tim peningkatan mutu. Tim ini dibentuk dari daerah Manokwari.

“Ada dari beberapa instansi seperti Bappeda, Keuangan dan beberapa instansi lain. Harapan kedepan kita berharap ada perubahan kualitas dari guru-guru itu sendiri, tidak asal saja jadi guru-guruan,” katanya. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan