Ilustrasi

Distribusi Beras Bagi Tenaga Guru dan Kesehatan di Distrik Terkendala Data

MANSEL, Cahayapapua.com— Distribusi jatah beras bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Manokwari Selatan, sejak tahun ini (2016) dipasrahkan kepada PT Irian Bakti.Namun akibat kendala data, membuat jatah beras bagi tenaga guru dan kesehatan yang mengabdi di distrik – distrik, sementara waktu  tertahan.

“Kalau PNS di lingkungan SKPD sudah tidak ada masalah. Yang sering tertahan itu jatah beras buat tenaga gura dan tenaga kesehatan di semua distrik. Penyebabnya karena pembaharuan data penerima beras tidak diberikan secara kontinu kepada PT Irian Bakti,” terang Penanggungjawab Penerima Beras Pegawai di Pemkab Mansel Cornelia F. K. Koirewoa, baru – baru ini.

Cornelia yang juga Kasubbag Tata Usaha, Bagian Umum Setda kabupaten Mansel berharap Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan bisa pro aktif menyerahkan daftar mutasi pegawai mereka ke pihak penyalur beras jatah agar kedepan pendistribusian beras jatah tidak lagi tertahan.

“Yang memiliki pegawai menyebar cuma dua dinas itu. Kalau data penerima beras jatah sudah diperhatikan baik, saya pikir tidak akan ada kendala lagi,” yakin Cornelia.

Dijelaskan bahwa saat ini jatah beras yang telah diterima Bagian Umum dari PT irian Bakti sebanyak 2 ton yang selanjutnya siap didistribusikan ke masing – masing SKPD.

“Biar lebih lancar, transportasi mengangkut beras ke masing – masing SKPD ini yang perlu diperhitungkan lagi,” tandasnya. (ACM)

Tinggalkan Balasan