Ilustrasi, Penimbunan Pupuk Bersubsidi

Distributor Pupuk Subsidi di Manokwari Berpeluang Jadi Tersangka

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Penimbunan pupuk bersubisidi di SP 1 dan SP 3, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, diketahui dilakukan oleh salah satu distributor berinisial NL yang juga adalah pemimpin CV. Papua Putra Perkasa.

“Penimbunan dilakukan dengan alasan gudang penyimpanan pupuk lainnya telah penuh,” kata Kapolres Manokwari AKBP John E Isir, baru-baru ini.
Kapolres mengatakan kasus tersebut masih akan terus didalami dan dalam waktu dekat status dari distributor tersebut juga akan segera ditetapkan menjadi tersangka.

“Ini akan kita dalami lagi dan akan kita naikan dan tetapkan statusnya, apa sebagai saksi atau sebagai tersangka, kalau menurut unsur kita akan tetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Kapolres menyatakan, akan memberikan pembelajaran hukum bagi semua elemen yang ada di wilayah Pertanian. Karena yang disebut sebagai pupuk bersubisidi, tidak boleh ada kecurangan. “Jangan dimain-mainkan,” tegas Kapolres.

Untuk itu dirinya berharap kepada para petani agar dapat membantu kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut dengan memberikan keterangan-keterangan yang diperlukan.

Sebelumnya pihak kepolisian Polres Manokwari yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Manokwari berhasil menyita tiga gudang berisikan pupuk bersubsidi yang berada di dataran SP 1 dan SP 3 Distrik Prafi Manokwari. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM