Jandri Salakory

Distrik Manimeri di Bintuni Akan Gelar Upacara HUT RI Sendiri

BINTUNI, cahayapapua.com—Pada peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 70, pada 17 Agustus 2015 mendatang pemerintah Distrik Manimeri akan menggelar upacara sendiri.
Hal ini ditegaskan kepala Distrik Manimeri, Jandri Salakory saat dikonfirmasi di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. Dikatakan upacara bendera peringatan HUT RI ke 70 akan di pusatkan dilapangan sepak bola kampung banjar Ausoy, karena lokasinya dinilai layak dan mudah dijangkau masyarakat.
“Tahun ini kami distrik manimeri melaksanakan upacara sendiri di SP 4 (kampung Banjar Ausoy, red.). Dan tidak bergabung dengan Distrik Bintuni di tingkat kabupaten. Kami mencoba untuk melaksanakan sendiri karena distrik ini memiliki jangkauan yang cukup luas dengan 14 kampung yang ada,” ujarnya.
Ia menegaskan bahwa pihaknya sangat siap untuk melaksanakan peringatan hari kemerdekaan RI ke 70. Sebelum cara puncak, Distrik Maniameri telah menggelar berbagai perlombaan, diantaranya lomba volley, lari karung, menggambar, puisi, cipta menu pangan local hingga lomba tata kelola pemerintahan kampung.
“Lomba tata kelola pemerintahan kampung yang nanti akan kita lakukan, yaitu untuk bagaimana menilai, memberikan reward kepada kampung-kampung yang betul-betul melaksanakan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,” ujarnya.
Ia mengharapkan seluruh masyarakat Distrik Manimeri dapat berperan aktif mengikuti seluryuh kegiatan dalam rangka HUT RI ke-70.
Distrik Manimeri merupakan Distrik yang berada di pusat pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni, dengan demikian maka ia mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara selurh masyarakat, aparat kampung dan stakeholder yang ada.
“Mari sama-sama bekerja sama, membangun keharmonisan yang baik sehingga apa yang menjadi tujuan nasional dapat tercapai. Dan apa yang menjadi visi misi kabupaten dapat diimplementasikan dalam segala tugas, tanggung jawab dan wewenang kita,” ajaknya.
Diakui selama ini kerja sama dengan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait dan Distrik Manimeri cukup baik. Kerja sama tersebut, diantaranya dengan dinas pendpaatn daerah terkait retribusi daerah pada tambang galian C, mengingat Potensi galian C di Distrik Manimeri cukup melimpah.
“Selain itu juga ada beberapa SKPD telah diundang untuk bagaimana mengharmonisasi terkait fasilitas pelayanan umum yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tambahnya.
|ARI MURTI|EDITOR : BUSTAM