Ketua Panitia HUT RI ke 70 di Distrik Oransbari Yakobus Ramar.

Distrik Oransbari Siapkan 9 Jenis Lomba Jelang HUT RI 71

MANSEL, CAHAYAPAPUA.com—- Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, Pemerintah Distrik Oransbari mengadakan sejumlah perlombaan. Perayaan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di distrik setempat.

“Ada sembilan cabang lomba yang disiapkan panitia. Rencanannya, Bapak Bupati kami undang untuk membuka langsung pelaksanaan aneka perlombaan tersebut besok (hari ini,red),” kata Ketua Panitia HUT RI ke 70 di Distrik Oransbari Yakobus R. Ramar saat ditemui Cahaya Papua, Selasa (2/8/2016).

Adapun aneka lomba yang dipertandingkan antara lain, kompetisi sepakbola, bola voli, sepak takraw, lomba paduan suara lagu – lagu perjuangan, lomba kebersihan kampung, pidato dan gerak jalan.

“Khusus kebersihan kampung, itu sejalan dengan instruksi Bupati agar setiap kampung menjaga kebersihan lingkungannya masing – masing. Hadiah bagi para pemenang juga sudah dipersiapkan, termasuk bagi kampung yang dinilai bersih nantinya,” ujar Ramar.

Kadistrik Oransbari, Leo Leonard Sayori mengatakan, sejak Kabupaten Mansel definitif, baru kali ini diadakan bermacam perlombaan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Kita buat beragam perlombaan sebagai bentuk apresiasi kita dalam menyambut pemerintah daerah yang devenitif. HUT RI ke 71 ini kita buat meriah dan semarak,” pungkasnya. (ACM)

Tinggalkan Balasan